Bukit B29 Negeri di Atas Awan

By Gadis Hayu - October 13, 2015

Hello semua... uda lama buanget aku gak nulis disini...
banyak banget cerita yang ingin aku tuliskan..
uda hampir ya 1 tahun kurang lah ya..
hehe..

aku disini ingin share tentang perjalananku yang ke B29 bersama temanku dan temannya temanku.. hehe..

B29 adalah wisata negeri di atas awan. Tempat ini berada di Kabupaten Lumajang. Subhanallah... indah banget tempat ini. Indonesia itu memang indah. :)
Akan tetapi perjalanan menuju ke tempat tersebut perlu ditempuh dengan waktu yang sangat amat panjang sekali.. (menurutku sih.. :p )
waktu itu kita semua berangkat dari surabaya sekitar jam 22.00 diperjalanan karena gelap yah saya mah tidur aja lahh.. aslinya kalau gak gelap juga pasti tidur kok.. hehe..
setiba sampai di tulisan selamat datang di Lumajang itu jam 02.00 dari situlah jalan sangat amatlah terjal, mendaki dan kalau kendaraan bener2 gak fit ya, bisa mogok mungkin. Dan Alhamdulillahnya, mobil gak mogok, tapiii karena pak pir nya gak pernah kesana dia selalu ingin menyerah saja, ingin balik ae turun padahal itu uda pertengahan jalan lho! (sedikit menyebalkan memang!).

saat perjalanan naik itu sebelah kiri tebing dan sebelah kanan jurang.. Masya Allah dalam hati ini mak deg deg serr... selalu dan selalu tiada hentinya berdoa, wiritan juga. hehe..

lalu tibalah kita menemukan ada sedikit cahaya lampu, dan ternyata itu perkumpulan para ojekers yang menawarkan jasa parkir untuk kendaraan kita dan jasa goncengin kita sampai atas puncak (gak sampai puncaknya juga sih).

Alhamdulillah sampai juga kita, dan dengan rembugan bersama akhirnya kita memutuskan untuk naik ke atas bukit menggunakan motor dari ojekers tersebut alias dibonceng. hahaha.. :D

Wah, kebetulan aku dibonceng mas ojek menggunakan motor cowok kayak motor adekku. Ngeri pas dibonceng tapi masnya selalu menenangkan aku " tenang mbak gak apa2 kok" sahutku " iya mas tapi plis pelan2 ya mas." "ya" jawabnya.
saat tengah perjalanan ternyata kita harus turun dari motor dan jalan kaki, karena jalannya becek, dan ban motornya susah untuk keluar dari tanah tsb kalo ud terjebak didalamnya.
ya sudah kita semua berjalan kaki dengan bantuan penerangan lampu senter. Alhamdulillah juga cuaca nya gak ujan, tapi disana dingin banget menurutku. hehe..

belum sampai atas ternyata motor kembali menjemput kita untuk lanjut naik ke atas. Sesampainya kita di tempat ojek2 berhenti aku pikir itu yang namanya B29 ternyata bukan... ahahah...
harus naik lagi ternyata melewati beberapa anak tangga yang lumayan agak licn menurutku jadi harus berhati-hati. :)

Dan... akhirnya Alhamdulillah kita sampai di atas puncak bukit B29.. yey.. senang sekali... kita memang seperti berada di atas awan. Maka dari itu namanya negeri diatas awan. :)
Kita sampai di puncaknya sekitar pukul 04.00

Subhanallah indah sekali..
suka.. suka.. dan suka... :)

Inilah penampakan B29

Penampakan B29 bersama diriku :)

bersama teman2 baru kesana :)

saat matahari terbit

Keindahan alam Indonesia

Sangatlah indah di Indonesia ini...